Our People

pak har1

Hartono Zhuang, S.T., M.B.A, CPLP

Konsultan dan Trainer Talent Development, Learning & Performance Improvement di berbagai perusahaan seperti PT. Bank Rakyat Indonesia, Bank Syariah Mandiri, Bank BJB, PT. Pos Indonesia, Astra Honda Motor, Pusdiklat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, dan lain-lain. Professional Member dari Association of Talent Development (ATD), dan pemegang seterfikasi Certified Professional in Learning and Performance (CPLP).

Pak sahrial

Sharial, S.T.

Bagian dari Freshminds sebagai Trainer dan Learning Consultant. Banyak menjadi trainer di berbagai perusahaan, seperti Komis Pemberantasan Korupsi (KPK), Deutsche Gesellschaft Internationale Zusammenarbeit (GIZ), World Vision Indonesia (WVI), LP3I, Jhonson & Jhonson, Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Lhokseumawe, PT. BUKAKA Forging Indonesia, serta masih banyak lainnya. Memiliki sertifikasi dalam berbagai keahlian, diantaranya Licensed Master Practitioner of Neuro Linguistic Programming (NLPTM), Learning Consultant & Black Belt Trainer Advanced Invisible Persuasive, Coaching Genius, NLP for Trainer, Master Practitioner of Communication Skill, serta Hypnotist & Hypnotherapist.

Mas Darwadi

Darwadi, S.E.

Menjadi bagian dari Freshminds sebagai Associate Trainer & Consultant. Mempunyai pengalaman sebagai Pengajar di Tantowi Yahya Public Speaking School (TYPSS), Dosen LPKIA Bandung, pernah juga menjadi Manajer Operasional PT. Ganesha Reka Konsultan, lalu juga pernah menjadi Dosen (Luar Biasa) di AKBII bandung. Pernah memberikan pelatihan dan konsultasi di banyak perusahaan, seperti Pusdiklat BPJS Kesehatan, PT. Biofarma, Tbk., Pusdiklat PT. Bank Rakyat Indonesia, Pusdiklat BPK RI, Kementerian Pekrjaan Umum, dan masih banyak lainnya.

Stevina

Angela Stevina, S.Psi

Mendapatkan gelar Sarjana jurusan Psikologi di UNIKA Atma Jaya pada tahun 2016. Mempunyai keahlian dalam bidang training, counsellingpsychological assessment & testing,  serta psychometrics.  Pernah menjadi Associate at Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia (LPTUI) 2016, Campus Brand Ambassador of Telkomsel tahun 2013, dan menjadi Training Cordinator Freshmindsgroup Indonesia.

Nadia

Nadia Karisa, S.Psi

Memiliki latar belakang pendidikan S1 Psikologi Universitas Atma Jaya Jakarta. Pernah terlibat sebagai Tim Inti Program Yayasan Putera Bahagia (YPB) (2015), lalu pernah bekerja sebagai asisten penelitian dengan topik bullying pada SD Inklusi tahun (2016), dan menjadi Research and Development Officer di Freshminds Indonesia. Memiliki Area of expertise pada riset teori/konsep-konsep untuk menarik kesimpulan dalam sebuah project, serta melakukan interviewing dalam pengambilan data atau rekrutmen.

Hans

Hans Christian, S.Psi.

Memiliki ketertarikan pada bidang pengukuran, knowledge management, dan jasa konsultan. Mendapatkan gelar Sarjana Psikologi pada tahun 2016 di UNIKA Atma Jaya. Memiliki beberapa pengelaman dalam bidang Human Resource, yaitu pernah menjadi Staff Internship di PT Toyota Astra Financial Service sebagai Recruitment Staff, menjadi asisten psikolog di salah satu pusat layanan psikologis di Kelapa Gading, lalu sekarang bekerja sebagai Research and Development Officer di Freshminds Indonesia.

Chandra

Chandra Munandar, S.Pd.

Mempunyai pengalaman dan kompetensi dalam bidang e-learning serta Instructional Design. Mendapat gelar Sarjana di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) jurusan Teknologi Pendidikan pada tahun 2016. Pernah bekerja sebagai tim pengembangan e-learning di PPPPTK Bahasa Kemendikbud RI, menjadi Instructional Designer di PT HarukaEdu, dan sekarang bekerja sebagai
e-learning Specialist di Freshminds Indonesia.

Vivi

Vivi Alfina

Memiliki beberapa pengalaman kerja yang cukup banyak, yaitu sebagai Admin Officer di Satwa Utama Group (SUG), sebagai Sales Promotion Girl di Matahari Dept Store, lalu pernah bekerja sebagai Food & Beverage Service di Serela Merdeka Hotel, dan terakhir bekerja sebagai Admin Officer di TALENTPLUS Learning Centre (Cabang Freshminds).

Mbak teti

Teti Maria Ulfah

Memiliki beberapa pengalaman kerja yang cukup banyak, seperti pernah menjadi Pramuniaga di ITC Cempaka Mas, Pramuniaga di Towel Cake Rumah Kreasi,  lalu pernah bekerja di PT. Gistex Garment Indonesia sebagai Operator Sewing, dan sekarang bekerja sebagai Office Administration di PT. Mitra Cipta Talenta (Freshminds Indonesia).

Verdy

Verdy Herdiansyah, S.Pd.

Menamatkan perguran tinggi di STKIP Sliwangi Bandung pada tahun 2016 jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Mendapat nilai 500 pada TOEFL test pada saat bangku kuliah. Mempunyai beberapa pengalaman mengajar di beberapa tempat, seperti menjadi tutor Bahasa Inggris untuk anak PAUD dan SD di PKBM Cisarua, mengajar Bahasa Inggris di SMKN 3 Cimahi dan mengajar Bahasa Inggris di SD selama 1 Semester, sekarang menjadi Learning Cordinator di Freshminds Indonesia.

Chika

Sisca Apriliandini, S.T.

 Mendapat gelar Sarjana di Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung jurusan Teknologi Informasi pada tahun 2016. Memiliki pengalaman magang di beberapa perusahaan bidang IT, yaitu sebagai IT Programmer di PT. Indotrada Tunas Dinamika Bandung sebagai IT dan Dinas Pemerintahan Kota (Humas), Cimahi. Mempunyai keahlian dalam Design Grafis, Editing foto & video, Photography, dan Olahraga. Sekarang bekerja sebagai Design Grafis di Freshminds Indonesia.